by

Seorang PMI Meninggal Setelah Vaksin

-Berita-6,599 views

Seorang pekerja rumah tangga (PRT) migran asal Indonesia berusia 44 tahun dikabarkan meninggal hari ini setelah mendapatkan vaksin Comirnaty dosis kedua 9 hari yang lalu, Jumat (21/5/2021).

Dilansir HK01, sekitar jam 9 pagi ini, seorang pekerja rumah tangga migran mengalami koma di sebuah unit di Cascades Block 2, 93 Chung Hau Street, No. 12 Hill di Ho Man Tin dan dilarikan ke Rumah Sakit Kwong Wah dengan ambulans setelah majikan menelepon nomor darurat. Tetapi PRT tersebut dinyatakan meninggal sesampainya di rumah sakit.

Diketahui PRT migran sebelum koma sempat mengeluh merasa tidak enak badan setelah mendapatkan dosis kedua vaksin Comirnaty pada 12 Mei lalu.

Belum diketahui apakah PRT tersebut memiliki riwayat penyakit yang mendasari sebelum kematiannya. Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tim Migran Pos sudah menghubungi Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong untuk konfirmasi berita, namun hingga berita ini dipublikasikan pihak KJRI tidak memberikan komentar.

News Feed