by

Pameran Bunga Hong Kong 2021 Digelar Secara Virtual

-Berita-1,104 views

Mengingat perkembangan terbaru pandemi COVID-19, Departemen Layanan Hiburan dan Kebudayaan (LCSD) Hong Kong telah membuat beberapa spot pameran bunga; Pameran Bunga Bertema dan Pameran Tulip di taman yang tersebar di 18 distrik untuk ditampilkan dalam acara Pameran Bunga Hong Kong 2021 yang digelar secara virtual, Jumat (19/3/2021).

Pameran Bunga Online 2021 yang bertema “Kota Bunga, Kota Cinta” ini akan diadakan dari tanggal 19 Maret hingga 19 April di situs web khusus Pameran Bunga Hong Kong (www.hkflowershow.hk).

Pemilihan rhododendron sebagai tema bunga dalam acara pameran ini selain untuk menunjukkan simbol keindahan agung kerajaan bunga juga diharapkan publik akan bisa menikmati dan mendapatkan pengalaman baru dari mengunjungi Pameran Bunga Online dari rumah masing-masing.

Konten menyenangkan dan menarik lainnya yang melengkapi Pameran Bunga Online ini adalah animasi menarik yang memperkenalkan legenda rhododendron; demonstrasi dan tips menanam bunga oleh para ahli bunga, apresiasi bunga dan fotografi bunga; permainan interaktif yang dirancang untuk anak-anak, dan stiker WhatsApp yang bisa diunduh dan kesemptan berbagi foto selfie dengan keluarga dan teman.

Pengunjung pameran juga dapat berpartisipasi dalam aktivitas pemungutan suara online atau voting di mana publik dapat memilih “Plot Taman Gaya Oriental” dan “Plot Taman Gaya Barat” favorit mereka dari 18 distrik untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah kupon senilai ribuan Hong Kong Dollar.

Untuk memproduksi Pameran Bunga Online, petak taman di 18 distrik, Pertunjukan Bunga Bertema, dan Pajangan Tulip, sengaja disiapkan di tempat-tempat LCSD yang ditentukan mulai awal hingga pertengahan Maret. Petak kebun di 18 distrik dan Pameran Bunga Bertema akan tetp ada selama periode Pertunjukan Bunga Online penuh hingga tanggal 19 April, sedangkan Pameran Tulip akan dibuka hanya sampai tanggal 31 Maret.

Masyarakat dipersilakan untuk mengunjungi petak pameran di taman-taman yang disukai. Saat mengunjungi petak bunga di luar ruangan, para pengunjung diharuskan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan; mengenakan masker dan menjaga jarak sosial setiap saat untuk menjaga kesehatan masyarakat. Ketika ada banyak pengunjung, tindakan pengendalian keramaian sementara akan diatur oleh staf taman.

 Selama periode Pameran Bunga Online, Museum Sains Hong Kong juga akan mempersembahkan pameran khusus, “Menjelajahi Bunga dengan Lima Indra”, agar pengunjung dapat menjelajahi dunia bunga yang indah dengan indra mereka. Selain itu, pameran buku tentang bunga dan tanaman akan didirikan secara khusus di Perpustakaan Pusat Hong Kong dan Perpustakaan Umum Balai Kota.

News Feed