by

Hari Ini Hong Kong Catat 13 Kasus Covid-19, Tiga Diantaranya Diimpor dari Indonesia dan Filipina

-Berita-1,053 views

Chuang Shuk-kwan, kepala Cabang Penyakit Menular Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong mengatakan hari ini tercatat tambahan 13 kasus Covid-19, tiga di antaranya diimpor dari Indonesia dan Filipina, Jumat (19/3/2021).

Dilansir The Standard, menurut Chuang dengan adanya tambahan 10 kasus lokal dan tiga kasus impor yaitu 3 orang yang baru datang dari Indonesia dan Filipina, maka jumlah total kasus Covid-19 di Hong Kong menjadi 11.364 kasus.

Chuang mengatakan di antara empat pasien dengan sumber infeksi yang tidak dapat dilacak adalah seorang pria berusia 23 tahun yang bekerja di lantai 12 Grand Central Plaza Tower 2 di Sha Tin. Peia yang tinggal di Mei Chun Court di South Horizon, Ap Lei Chau tersebut terakhir bekerja pada 16 Maret dan mengalami demam sehari kemudian.

Empat anggota keluarganya sebelumnya terinfeksi pada bulan Februari, pria itu juga telah dikarantina dari tanggal 3 hingga 18 Februari, namun hasil tesnya kembali negatif pada saat itu.

Chuang mengatakan sumber infeksinya masih belum diketahui, tidak tahu apakah dia tertular virus corona dari kamp karantina, tempat kerja atau rumahnya.

Pasien kedua dengan infeksi yang tidak dapat dilacak adalah seorang ibu rumah tangga berusia 62 tahun yang tinggal di Ping Yan House di Perkebunan Ping Tin di Lam Tin. Dia telah mengunjungi restoran seafood “Chiu Fook” di Kai Tin secara teratur.

Ada juga kasus positif awal lainnya yang juga pergi ke restoran sebelumnya. Pihak berwenang telah memerintahkan restoran tersebut ditutup untuk desinfeksi.

Dua pasien lainnya termasuk seorang pria berusia 36 tahun yang tinggal di Tower 9 La Splendeur Lohas Park di Tseung Kwan O. Dia bekerja di lantai 5 One Island East di Quarry Bay dan pernah ke Pusat Kebugaran – Joint Dynamics .

Sedangkan pasien lainnya adalah seorang pria berusia 71 tahun yang tinggal di Blok 6 Taman Tsui Ning di Tuen Mun.

News Feed