by

Presiden Jokowi Akan Menjadi Orang Pertama yang Menerima Suntikan Vaksin Gratis

Setelah sebelumnya sempat menyampaikan bahwa simulasi pemberian vaksin ada yang berbayar dan tidak berbayar, Presiden Jokowi melalui siaran media akhirnya mengumumkan untuk menggratiskan vaksin covid-19 untuk seluruh masyarakat. eputusan Jokowi tersebut diputuskan setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan mengkalkulasi ulang keuangan negara.


Dikutip dari Tempo.com, Jokowi juga mengatakan bahwa ia akan menjadi orang Indonesia pertama yang disuntik vaksin untuk meyakinkan bahwa vaksin yang digunakan aman.


“Saya juga ingin tegaskan lagi bahwa, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberi kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman,” ujar Jokowi.


Selanjutnya Jokowi juga mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.


“Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” kata Jokowi.

Jokowi menutup siaran medianya dengan mengimbau masyarakat agar tetap menjaga 3M.

“Terakhir saya ingatkan kepada masyarakat agar terus berdisiplin menjaga 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci Tangan) untuk kebaikan kita semua,” pungkas Jokowi.

News Feed