by

Menjelang Debat Capres Keempat Dua Kubu Menyatakan Siap

Dua kubu pendukug Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) 2019 mengatakan calonnya sudah siap untuk berlaga dalam Debat Keempat Capres-Cawapres 2019.

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengatakan sebagai capres berlatar belakang sipil, Jokowi dinilainya juga menguasai masalah sama baiknya dengan militer.

“Menurut saya banyak juga kalangan sipil yang justru lebih mengerti terhadap persoalan pertahanan dan keamanan,” kata juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, kepada detik.com, Jumat (29/3/2019).

Lebh lanjut Ace menjelaskan  Jokowi sendiri juga dinilainya telah membuktikan diri sebagai pemimpin yang memperhatikan pembangunan di kawasan pinggiran, hingga tapal batas negara. Ini adalah bukti orang sipil tidak kalah dengan orang militer.

“Saya kira bukan soal latar belakang militernya, tapi soal kemampuan kepemimpinan, itu yang lebih penting,” tandas Ace.

Sementara dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan sang capres sudah siap menghadapi debat capres keempat akhir pekan mendatang. BPN menyebut tema debat keempat merupakan makanan sehari-hari Prabowo.

“Ini kan materi hari-harian Pak Prabowo ya. Beliau alhamdulillah sudah sangat menguasai dan beliau akan siap menghadapi debat hari Sabtu nanti,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, di kantor Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2019).

Materi debat keempat diketahui meliputi tema pertahanan-keamanan, ideologi, pemerintahan, dan hubungan internasional. 

Jadwal Debat Capres-Cawapres 2019 yang keempat akan digelar pada Sabtu (30/3/2019).

News Feed