by

Anggota Parlemen Duga PRT Migran Sumber Wabah Campak

Wabah campak merebak, beberapa anggota parlemen Hong Kong anggap Pekerja Rumah Tangga (PRT) migran bisa menjadi sumber penyakit campak. 

Lebih lanjut anggota parlemen  Elizabeth QUAT menduga sumber wabah campak di Hong Kong berasal dari Filipina, berdasarkan laporan terakhir. Menurut dirinya para majikan kuatir dengan merebaknya wabah tersebut.

“saya harap para PRT divaksinasi dahulu sebelum datang ke Hong Kong,” ujarnya, seperti dikutip Oriental, Rabu (27/3/2019).

Anggota parlemen lainnya menilai sikap dan respon pemerintah Hong Kong terhadap wabah ini memprihatinkan karena dengan jumlah vaksin dan PRT migran yang mencapai 300 ribu lebih tidak mencukupi.

Saat ini Kementrian Perlindungan Kesehatan merekomendasikan seluruh PRT migran harus divaksinasi campak sebelum pergi ke Hong Kong.

Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong juga  merekomendasikan agen penempatan memasukan kewajiban vaksinasi campak kepada PRT Migran dalam pemerikasan kesehatan sebelum bekerja.

Sophia Chan, Sekretaris Pangan dan Kesehatan Hong Kong telah berkomunikasi dengan Departemen Perburuhan dan akan mengirimkan surat kepada agen penempatan PRT Migran di Hong Kong

News Feed