by

Hong Kong Perpanjang Aturan Jaga Jarak Hingga 20 Januari

Menteri Makanan dan Kesehatan Sophia Chan Siu-chee hari ini mengumumkan, meski jumlah kasus Covid-19 harian di Hong Kong mengalami penurunan, namun tindakan protokol kesehatan atau menjaga jarak sosial yang saat ini berlaku akan diperpanjang hingga 20 Januari, Senin (04/1/2021).

Chan menambahkan bahwa kecil kemungkinan tindakan tersebut akan dilonggarkan sebelum Tahun Baru Imlek. Mengingat tindakan jarak sosial Hong Kong yang diperpanjang, Biro Pendidikan juga mengumumkan bahwa sekolah-sekolah di kota akan melanjutkan penangguhan kelas tatap muka sampai liburan Tahun Baru Imlek.

Saat ini, siswa Secondary Six dan mereka yang mempersiapkan ujian publik melanjutkan studi ke luar negeri akan diberikan keleluasaan untuk menghadiri kelas tatap muka, serta siswa Secondary Six yang kembali ke sekolah untuk ujian pertengahan semester.

Sekretaris Pendidikan Kevin Yeung Yun-hung mengatakan mulai 11 Januari, pengaturan seperti itu akan diperluas ke semua siswa sekolah dasar dan menengah lainnya.

“Untuk sekolah dasar, hanya sesi pagi yang direkomendasikan, sekolah tutorial juga dapat mengizinkan siswa kembali untuk pelajaran setengah hari mengikuti pedoman. Kelas taman kanak-kanak akan tetap ditangguhkan,” jelas Kevin.

News Feed