by

Hong Kong Keluarkan Mandatori Wajib Karantina 21 Hari Untuk Semua Pendatang

Pemerintah Hong Kong semakin memperketat langkah-langkah kontrol dalam upaya menangani gelombang ke-empat infeksi virus corona dengan mengeluarkan mandatori karantina 21 hari untuk semua pendatang yang tiba di Hong Kong, mulai hari ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Para pendatang harus menjalani wajib karantina di hotel khusus yang ditunjuk pemerintah, Jumat (25/12/2021).

Dilansir dari laman resmi pemerintah, persyaratan di bawah Cap. 599C dan Cap. 599E pendatang yang tiba melalui bandara atau titik kontrol batas darat harus mengikuti mandatori baru, hanya mereka yang datang dari China, Makau, dan Taiwan yang akan tetap menjalani wajib karantina rumah selama 14 hari. Sedangkan orang yang telah tinggal di Afrika Selatan, selain dari Inggris Raya (UK) selama lebih dari dua jam dalam 21 hari terakhir tidak akan diizinkan untuk memasuki wilayah Hong Kong.

“Dengan mempertimbangkan penemuan varian virus baru dengan penularan tinggi di Afrika Selatan, pemerintah perlu mengambil langkah-langkah ketat untuk membatasi penumpang yang telah tinggal di Afrika Selatan. Menurut pedoman Organisasi Kesehatan Dunia masa inkubasi virus bisa selama 14 hari, sementara saat ini tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa masa inkubasi varian virus baru itu lebih lama, meski begitu para ahli curiga masa inkubasi varian virus baru lebih lama dari 14 hari. Mereka juga mencatat perubahan drastis dari situasi pandemi global dengan varian virus baru yang ditemukan di lebih banyak negara, itu sebabnya pemerintah segera memperkenalkan langkah-langkah tegas untuk memperketat persyaratan karantina wajib bagi orang-orang yang tiba di Hong Kong yang telah tinggal di tempat-tempat di luar Tiongkok, untuk memastikan bahwa tidak ada kasus yang lolos dari jaring bahkan dalam kasus yang sangat luar biasa di mana inkubasi periode virus lebih lama dari 14 hari,” jelas Chan.

Sekretaris Pangan dan Kesehatan Shopia Chan telah menjalankan kewenangannya di bawah peraturan terkait untuk membuat spesifikasi dan pemberitahuan, yang berlaku mulai pukul 0.00 pada tanggal 25 Desember semua pendatang wajib menjalani karantina 21 hari, dan memberlakukan persyaratan pengujian wajib bagi mereka yang tiba di Hong Kong selama periode 2 Desember hingga 23 Desember 2020 dan telah tinggal di Inggris Raya, serta orang-orang yang menjalani karantina wajib yang tiba di Hong Kong selama periode 2 Desember hingga 24 Desember 2020 dan telah tinggal di tempat-tempat di luar Tiongkok.

Terlepas dari persyaratan untuk menjalani pengujian di pusat pengujian komunitas atau hotel karantina yang ditunjuk pada hari ke-19 atau ke-20 setelah kedatangan mereka di Hong Kong, orang yang relevan harus tinggal di tempat pribadi atau tempat karantina yang ditentukan. atas perintah karantina hingga hasil tes tersedia.

“Pemerintah akan terus memantau dengan cermat situasi, termasuk perkembangan situasi epidemi baik secara global maupun lokal dan perubahan volume lalu lintas penumpang lintas batas, dan akan memperketat persyaratan karantina wajib bagi orang yang tiba di Hong. Kong dari tempat berisiko tinggi lainnya bila perlu,” tambah Chan.

News Feed