by

Penumpang MTR HK Bisa Membayar Menggunakan Tiket Kode QR

MTR Corporation dan AlipayHK pada hari Rabu (23/12) mengumumkan bahwa mulai tanggal 23 Januari mendatang, penumpang dapat melakukan perjalanan dengan MTR menggunakan “Tiket Kode QR” di MTR Mobile atau AlipayHK. QR tersebut akan dibungkus dengan stiker ungu mencolok di 93 stasiun untuk memudahkan identifikasi pembayaran, Kamis (24/12/2020).

Sama seperti penumpang yang menggunakan kartu Octopus, mereka yang bepergian dengan kode QR baru juga akan mendapatkan potongan harga sebesar 20 persen untuk setiap perjalanan hingga 31 Maret tahun depan. Namun, promosi tarif MTR dan Skema Subsidi Tarif Angkutan Umum tidak berlaku untuk pembayaran kode QR, kata juru bicara MTR.

Dilansir dari The Standard, tiket yang sesuai dengan kelompok penumpang yang berbeda termasuk tiket dewasa dan tiket konsesi tersedia untuk sistem pembayaran baru. Direktur Komersial MTR Corporation Jeny Yeung Mei-chun mengatakan pembayaran elektronik semakin mendominasi kehidupan sehari-hari masyarakat, itulah sebabnya pembayaran seluler telah menjadi fokus penting dari transformasi digital Perusahaan.

“Peluncuran pembayaran kode QR untuk perjalanan dengan MTR akan membuat pengalaman perjalanan lebih cerdas, memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang dengan mobilitas cerdas,” kata Yeung.

Dia mengungkapkan bahwa setelah sistem pembayaran Alipay, MTR berharap untuk menambahkan pembayaran kode QR UnionPay dan pembayaran WeChat setahun kemudian, dan akan menerima pembayaran mengunakan kartu kredit paling cepat pada tahun 2023.

News Feed