by

Empat Tempat Indah untuk Menikmati Musim Gugur di Hong Kong

Ada banyak tempat indah yang dapat teman-teman Migran Pos kunjungi untuk menghabiskan waktu hari libur akhir tahun. Berikut ini tim kami merangkum empat lokasi yang asik untuk menikmati daun-daun merah musim gugur di Hong Kong. Jalan-jalan di jalur hiking maupun berpiknik bersama kawan dan mengabadikanya dalam bingkai foto pasti menjadi hiburan tersendiri, tapi jangan lupa perhatikan protokol kesehatan dan peraturan yang berlaku ya.

  1. Sweet Gum Woods di Tai Tong menjadi tujuan yang paling popular untuk tamasya dan menikmati dedaunan memerah musim gugur di Hong Kong. Saat ini adalah waktu yang tepat bagi pecinta alam dan penggemar fotografi untuk mengabadikan pohon sweet gum yang tumbuh di sini. Teman-teman bisa melihat campuran warna oranye, kuning, dan merah yang semarak dari dekat. Selain Sweet Gum Woods, juga dapat mengunjungi Tai Tong Nature Trail jika Anda ingin tempat yang tidak terlalu ramai, meskipun mengingat popularitas tempat tersebut, Anda mungkin harus berebut spot foto dengan orang banyak. Cara menuju Sweet Gum Woods di Tai Tong bisa mengunakan taksi dari Yuen Long, atau naik bus K66 dari Long Ping MTR pintu B2, bisa juga naik mini bus merah dari Yuen Long Hung Min Court turun di Tai Tong San Road.
  2. Taman Tsing Yi menyuguhkan nuansa musim gugur ala Eropa. Pepohonan musim gugur di sini yang terletak di sepanjang danau, berornamen lengkap dengan air terjun. Taman ini memiliki petunjuk desain Eropa termasuk paviliun, patung, dan amfiteater. Karena danau yang masih asli di dekat pepohonan, teman-teman dapat melihat pantulan indah warna-warna cerah dedaunan yang saat ini sedang berwarna orange dan merah.
  3. Kau Tam Tso, jika teman-teman memiliki kesukaan mendaki yang rajin berburu dedaunan musim gugur, Kau Tam Tso adalah pilihan yang sempurna. Ini adalah rute yang pada akhirnya mengarah ke Tiu Tang Lung, tetapi karena pendakian tersebut menuntut secara fisik, jadi lebih direkomendasikan untuk pendaki berpengalaman saja. Kau Tam Tso sendiri adalah sebuah desa tetapi banyak dari nenek moyang pemukim aslinya telah pindah ke daerah perkotaan atau di luar negeri.
  4. Chinese University of Hong Kong, siapa sangka tempat wisata dedaunan musim gugur terletak di kampus ternama di Hong Kong ini? Teman-teman bisa menikmati pemandangan pohon memerah dan danau buatan seperti di Korea. Tempat ini sangat cocok untuk berjalan-jalan santai, menikmati pemandangan danau dan ikan hias, sebagai pelarian yang tenang dari hiruk-pikuk pusat kota Hong Kong. Kemudian jika bisa Naik lebih ke atas bisa ditemukan pohon sakura di halaman kampus bahasa Jepang.

Itulah beberapa tempat liburan musim gugur gratis yang bisa teman-teman coba nikmati sebelum beranjak ke tahun 2021. Kami tim Migran Pos mengucapkan selamat berakhir tahun dan semoga hari-harinya menyenangkan, serta jangan lupa jaga kesehatan di tengah musim dingin serta gelombang ke 4 virus korona. Sehat-sehat dan berbahagia selalu.

News Feed