by

HK Akan Kembali Terapkan Batasan Waktu Makan di Restoran Sampai Jam 6 Malam

Kepala Eksekutif Carrie Lam hari ini mengatakan pemerintah akan menetapkan larangan layanan makan di restoran setelah jam 6 sore, dan memerintahkan penutupan tempat-tempat kebugaran dan salon kecantikan karena jumlah kasus Covid-19 gelombang keempat tidak menunjukkan tanda-tanda mereda, Selasa (8/12 /2020).

Dilansir dari RTHK, Lam tidak mengatakan kapan langkah-langkah tersebut akan diterapkan, dan menambahkan bahwa rincian lebih lanjut akan dikonfirmasi kemudian.

Tempat olahraga dan panti pijat juga akan menjadi beberapa tempat yang terpaksa ditutup. Lebih banyak pegawai negeri akan diminta untuk bekerja dari rumah. Menurut CE Lam, langkah-langkah baru itu dimaksudkan untuk semakin mengurangi jumlah orang yang keluar rumah karena meskipun sudah ada larangan, namun masih saja banyak orang yang keluar rumah.

CE Lam mencatat bahwa gelombang infeksi ini lebih rumit daripada sebelumnya, karena kasusnya tersebar lebih luas dan melibatkan banyak kelompok. Dia juga memperingatkan orang-orang dari kelompok usia yang berbeda untuk tetap waspada karena angka menunjukkan lebih banyak pasien muda yang sakit kritis dan parah. Lam menambahkan, dana bantuan keuangan akan disiapkan untuk membantu industri yang terkena dampak.

News Feed