by

Pemerintah HK Tetapkan Denda HK$ 5000 Berlaku Bagi Masyarakat yang Melanggar Protokol Kesehatan

Dewan Eksekutif Hong Kong telah menyetujui untuk memperketat peraturan dengan menaikkan jumlah denda yang sebelumnya HK$ 2.000 menjadi sebesar HK$ 5.000, yang akan berlaku mulai minggu depan untuk masyarakat yang tidak menjaga jarak sosial dan pelanggaran lainya, Jumat (4/12/2020).

Dilansir dari SCMP, hukuman baru yang disahkan dan akan berlaku mulai minggu depan tersebut, menargetkan siapapun yang melanggar peraturan pada pertemuan publik tidak boleh lebih dari dua orang, penduduk yang keluar rumah tanpa memakai masker. Sebelumnya, pemerintah sempat membahas akan meningkat denda yang semula dari HK$ 2.000 menjadi HK$ 10.000.

Pemimpin Hong Kong Carrie Lam Cheng Yuet-ngor sebelumnya mengatakan, bahwa pemerintah akan menaikkan denda untuk mencegah orang melanggar aturan, terutama ketika kota yang dipimpinnya terkena gelombang keempat Covid-19. Sampai saat ini Jumat (4/12) otoritas kesehatan telah mengkonfirmasi 112 kasus baru, yang menjadikan total infeksi Covid-19 di HK menjadi 6.701, dengan 111 kematian.

News Feed