by

Kasus Covid-19 Meningkat, Larangan Berkumpul Lebih dari 2 Orang Kembali Diberlakukan

Hari ini, pemerintah Hong Kong kembali mengumumkan akan memperketat peraturan setelah adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19. Mulai hari Rabu lusa, selain pertemuan kelompok dibatasi maksimal 2 orang, restoran pun harus tutup pukul 10 malam, Senin (30/11/2020).

Dalam pidato pengumumannya Carrie Lam juga mengatakan bahwa sehubungan pecahnya gelombang keempat Covid-19 di Hong Kong, semua pegawai negeri akan diminta untuk kembali bekerja dari rumah. Hanya personel yang diperlukan dan dibutuhkan untuk kepentingan darurat yang diperbolehkan untuk tetap berangkat ke tempat kerja seperti biasanya.

Dilansir dari HKFP, Lam menyatakan bahwa ruang karaoke, arena hiburan, ruang permainan, dan ruang konser juga harus ditutup seluruhnya. Panti kecantikan dan panti pijat masih bisa beroperasi tetapi dengan batasan yang lebih ketat, seperti wajib pakai masker.

Sementara itu, semua tempat bisnis harus menampilkan kode QR aplikasi “Tinggalkan Rumah” untuk membantu pelacakan kontrak Covid-19.

Gelombang keempat kasus Covid-19 di Hong Kong ditandai dengan adanya laporan 115 kasus pada hari Minggu kemarin (29/11), yang sembilan kasus di antaranya belum diketahui sumber infeksinya.


“Gelombang penularan ini memang parah,” kata Lam yang menambahkan bahwa banyak orang yang dites positif dalam beberapa pekan terakhir mengunjungi banyak tempat dan telah melakukan kontak dengan banyak orang.

Sekolah menengah dan sekolah dasar di Hong Kong juga akan menangguhkan kelas tatap muka dari Rabu hingga paling cepat sampai tahun baru. Lam mengatakan lebih dari 30 sekolah memiliki staf atau siswa yang dinyatakan positif Cobid-19.

News Feed