by

Ditemukan Ketamin Senilai HK$ 6,4 Juta di Dalam Biji Durian

Dalam operasi anti-narkotika pada  Rabu (30/9), seorang perempuan berusia 19 tahun ditangkap di Cheung Sha Wan oleh badan bea cukai Hong-Kong. Dalam penangkapan, petugas menemukan 13,7 kilogram yang dicurigai sebagai ketamin yang disembunyikan di dalam biji durian, Sabtu (3/10/2020).

Dilansir dari laman resminya pemerintah, petugas bea cukai mengatakan, perempuan tersebut dikawal ke unit pabrik di Cheung Sha Wan untuk pencarian dan penyelidikan lebih lanjut, setelah dicegat oleh petugas pada hari itu karena diduga terlibat dengan sindikat pengedaran obat-obatan terlarang.

Dalam pengeledahan itu petugas menemukan 20 kotak durian, kemudian menemukan sekitar 13,7 kilogram yang dicurigai sebagai salah satu jenis anestesi umum atau obat bius total ketamin, dengan perkiraan nilai pasar sekitar HK $ 6,4 juta di dalam biji durian tersebut.

Perempuan yang ditangkap itu didakwa dengan satu dakwaan perdagangan obat-obatan berbahaya, dan akan menerima hukuman setelah mendengarkan keputusan dari Pengadilan Magistrat Kowloon Barat. Anggota masyarakat dapat melaporkan setiap aktivitas yang dicurigai berkaitan dengan perdagangan ke hotline Bea Cukai yang beroprasi 24 jam di 2545 6182 atau mengirimkan email khusus pelaporan kejahatan ke (crimereport@customs.gov.hk).

News Feed