by

Pameran Buku Tahunan Hong Kong Akan Dibuka Bulan Desember

Penyelenggara pameran buku Hong Kong yang sempat membatalkan acara tahunan pada bulan Juli lalu karena serangan virus korona gelombang ketiga, mereka mengumumkan bahwa acara tersebut akan diadakan kembali mulai tanggal 16 hingga 22 Desember di Pusat Konvensi dan Pameran, Wan Chai, Selasa (24/8/2020).

Trade Development Council (TDC) mengatakan, survei terhadap peserta pameran menunjukkan, lebih dari setengah responden berharap pameran buku tetap dapat diadakan sebelum tahun 2020 berakhir, jika situasi epidemi memungkinkan.

TDC juga mengatakan akan melakukan penilaian kembali pada bulan November nanti, tentang situasi perkembangan Covid-19 di kota, sebelum melanjutkan apakah pameran tersebut masih akan tetap dilanjutkan. Keputusan akhir akan dibuat pada 9 Desember, seminggu sebelum pembukaan pameran buku seperti yang dijadwalkan.

Pameran Olahraga dan Hiburan Hong Kong juga telah dijadwalkan akan dibuka pada waktu yang sama di bulan Desember. Meski begitu, TDC mengatakan, keselamatan publik tetap menjadi prioritas utamanya. Pihaknya akan memberi tahu semua pemangku kepentingan, dan peserta pameran tentang setiap perubahan agar memberi mereka waktu yang cukup untuk bersiap-siap.

Pemerintah masing-masing telah mengalokasikan dana hingga HK $ 100.000 untuk mendanai peserta pameran lokal untuk mengambil bagian dalam pameran buku tahunan ini, karena subsidi masih tetap berlaku untuk acara di bulan Desember.

”Bagi pecinta buku yang mendambakan bacaan yang baik, sekarang memiliki sesuatu untuk dinantikan,” tulis RTHK dalam beritanya.

News Feed