by

Kebijakan Anti-Epidemi di Hong Kong Diperpanjang Lagi Sampai Minggu Depan

Pemerintah Hong Kong pada hari Senin (10/8) mengatakan akan memperpanjang peraturan anti-epidemi hingga 18 Agustus mendatang. Aturan yang dimaksud seperti peraturan wajib mengenakan masker di semua tempat umum, pembatasan pertemuan sosial hanya untuk dua orang, serta larangan makan di dalam semua restoran dari jam 6 sore sampai jam 5 pagi, Selasa (11/8/2020).

Dalam sebuah pernyataan, pihak berwenang mengatakan pembatasan jarak sosial harus tetap diberlakukan karena masih ada risiko tinggi wabah Covid-19 menyebar di wilayah Hong-Kong.

Dilansir dari RTHK, Hong Kong telah melaporkan penurunan yang signifikan dalam jumlah infeksi Covid-19, dengan hanya ada 33 kasus terkonfirmasi baru yang tercatat pada hari Selasa sore dibandingkan dengan 69 pada hari Senin.

Pusat Perlindungan Kesehatan menyebutkan, dari 33 kasus terkonfirmasi tersebut, hanya terdapat satu kasus yang diimpor, dan 17 kasus terkait dengan klaster dengan pasien sebelumnya, sedangkan 15 kasus lainya tidak diketahui sumber penularannya.

News Feed