by

Hong Kong Wajibkan Penggunaan Masker di Dalam dan Luar Ruang Publik

Sekretaris Pangan dan Kesehatan, Sophia Chan Siu-chee mengatakan dalam jumpa pers hari ini bahwa mengenakan masker di ruang publik dalam ruangan dan terminal angkutan umum dan persimpangan akan menjadi wajib dan efektif mulai tengah malam besok hingga 5 Agustus, Rabu (22/7/2020).

Dan efek dari tengah malam 29 Juli, semua para pendatang dari sembilan tempat yang ditentukan dalam 14 hari terakhir harus menunjukkan bukti valid tes asam nukleat negatif dalam waktu 72 jam sebelum kedatangan di Hong Kong dan konfirmasi pemesanan kamar hotel tidak kurang dari 14 hari.

Sembilan tempat yang ditentukan adalah Bangladesh, India, Indonesia, Nepal, Kazakhstan, Pakistan, Filipina, Afrika Selatan, dan Amerika Serikat.

Dilaporkan The Standard, Chan mengatakan antara 8 Juli dan kemarin, ada 719 kasus virus corona baru di Hong Kong, dan 605, atau 84 persen di antaranya, adalah kasus lokal. Ada juga banyak kasus lokal dengan sumber infeksi yang tidak diketahui, menunjukkan bahwa ada rantai penularan yang “tidak terlihat” di masyarakat dan risiko wabah skala besar sangat tinggi.

Chan juga mengatakan satu hingga dua minggu ke depan sangat penting, dan mendesak bagi orang-orang untuk tetap tinggal di rumah, menghindari keluar sebanyak mungkin dan menghentikan semua pertemuan yang tidak perlu, terutama pertemuan makan.

News Feed