by

MTR Mengurangi Jumlah Layanan di Akhir Pekan

Juru bicara Mass Transit Railway (MTR) Corporation pada hari Senin (20/7) mengatakan bahwa pihaknya mulai hari Rabu (22/7) akan menyesuaikan layanannya untuk menanggapi penurunan jumlah penumpang yang signifikan terutama pada pengoprasian di akhir pekan. Hal tersebut dilakukan sebagai refleksi peraturan pemerintah tentang menjaga jarak sosial dalam upaya menekan meluasnya kasus Covid-19, Selasa, (21/7/2020).

Dilansir dari RTHK, layanan kereta cepat di jam puncak tidak akan berubah, tetapi jumlah layanan non-puncak pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur umum dari Tsuen Wan, Kwun Tong, Island, South Island, Tseung Kwan O, East Rail and West Rail lines, akan beroprasi pada interval rata-rata sekitar 3,5 hingga 8 menit.

Pihak MTR mengatakan, ini mungkin berarti bahwa penumpang mungkin harus menunggu kedatangan kereta lebih lama 30 detik atau hingga dua menit. Sedangkan untuk layanan pada Tung Chung Line, dan Tuen Ma Line Phase 1 selama periode akhir pekan, akan disesuaikan dengan interval sekitar 10 menit.

Layanan pada Airport Express dan Disneyland Resort Line selama periode non-puncak di akhir pekan akan tetap tidak berubah pada interval masing-masing 15 hingga 20 menit dan 30 menit.

News Feed