by

Jumlah Korban Covid-19 di Hong Kong Mencapai 2000, 29 Orang Dalam Kondisi Kritis

Per hari ini, Hong Kong mengkonfirmasi 61 kasus koronavirus tambahan, sehingga total Kasus menjadi 2.020 dengan 29 orang di antaranya dalam kondisi kritis, Selasa (21/7/2020).

Dr Chuang Shuk-kwan dari Pusat Perlindungan Kesehatan mengatakan tiga kasus diimpor dan sisanya terinfeksi secara lokal.

Dilaporkan The Standard, di antara 58 kasus lokal, 33 terkait dengan kasus-kasus sebelumnya, termasuk kelompok keluarga, restoran Tao Heung di Mong Kok dan restoran Fulum di kelompok Tuen Mun.

Sumber infeksi untuk 25 kasus masih belum diketahui. Salah satunya adalah wanita berusia 64 tahun yang menemani orang tua ke rumah sakit dan klinik. Chuang mengatakan wanita itu melakukan kontak dengan banyak lansia dan pergi ke panti jompo selama masa inkubasinya.

Otoritas Rumah Sakit mengatakan sejauh ini 1.324 pasien telah pulih setelah 23 lainnya dipulangkan dalam 24 jam terakhir. Korban tewas naik menjadi 14 orang setelah dua pasien meninggal di Rumah Sakit Queen Mary dan Rumah Sakit Prince of Wales tadi malam.

Kepala Manajer Efektivitas Klinis & Manajemen Teknologi, Dr Linda Yu, mengatakan di antara 609 pasien yang dikonfirmasi tinggal di 14 rumah sakit, 29 kritis, 11 serius dan sisanya stabil.

Sementara itu tingkat hunian dari tempat tidur dan bangsal bertekanan negatif masing-masing adalah 69,8 persen dan 76,5 persen

News Feed