by

Hong Kong Didesak Untuk Memberikan Subsidi dan Fasilitas Karantina untuk PRT Migran

Salah satu anggota parlemen Partai Rakyat Baru, Eunice Yuen telah mendesak pemerintah supaya menyediakan fasilitas hotel sebagai tempat untuk mengkarantina Pekerja Rumah Tangga (PRT) Migran ketika mereka tiba di Hong Kong selama beberapa bulan ke depan dan mensubsidi para majikan untuk meringankan biaya karantina pekerjanya, Jumat (26/6/2020).

Menurut Eunice Yuen, lebih dari 12.000 PRT Migran diperkirakan akan tiba di Hong Kong, tetapi banyak majikan merasa khawatir apabila mereka tidak dapat mengkarantina pekerja mereka dengan benar di rumahnya yang mayoritas kecil.

“Jika majikan ingin meminta pengaturan karantina, mereka harus membayar sekitar HK $ 6.000 untuk biaya hotel, jadi saya pikir pemerintah harus turun tangan dan memberikan subsidi kepada majikan,” kata Yung seperti dikutip RTHK.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa pemerintah harus membantu menutupi sebagian biaya untuk tes Covid-19 untuk PRT Migran, dengan menyampaikan adanya keluhan tentang biaya test Covid-19 yang berkisar antara HK $ 800 hingga HK $ 3.000.

Comment

News Feed