by

Kasus Lokal Covid-19 Kembali Muncul di Hong Kong

Seorang perempuan berusia 66 tahun positif terjangkit Covid-19. Kasus infeksi lokal ini muncul setelah 23 hari Hong Kong dinyatakan tidak memiliki kasus baru, Selasa (12/5/2020).

Dilaporkan RTHK, pasien yang diketahui tidak memiliki riwayak perjalanan keluar Hong Kong tersebut saaat ini berada di Princess Margaret Hospital untuk isolasi dan perawatan.

Hong Kong baru-baru ini mulai scaling kembali tindakan anti-epidemi-dengan sebagian besar staf pemerintah hanya akan kembali ke kantor pada awal bulan ini, setelah beberapa minggu bekerja dari rumah.

Larangan berkumpul lebih dari empat orang pun sudah diubah menjadi tidak lebih dari delapan orang sejak hari Jumat lalu bersamaan diperbolehkannya pembukaan bar, bioskop, dan gym yang sebelumnya dilarang beroperasi.

Namun, panti Karaoke, Sauna, ruang pesta dan klub malam hingga saat ini tetap ditutup atau dilarang buka.

Otoritas kesehatan juga telah mengkonfirmasi beberapa kasus impor coronavirus selama beberapa minggu ini yang kesemuanya melibatkan pasien yang diyakini telah tertular penyakit di luar negeri.

Sebuah infeksi lokal dengan sumber yang tidak diketahui akan signifikan karena menunjukkan bahwa saat ini virus sedang menyebar di masyarakat, dan dapat menyebabkan wabah kembali parah.

Per Selasa sore, sebelum hasil tes kasus baru keluar, Pusat Perlindungan Kesehatan mengatakan tidak ada kasus baru dilaporkan dan dikonfirmasi kasus Covid-19 kasus yang tersisa masih mencapai angka 1.047, termasuk empat kasus kematian.

News Feed