by

Perpustakaan Umum dan Tempat Olahraga dan Rekreasi Akan Dibuka Per 21 Mei

The Leisure and Cultural Services Department (LCSD) mengumumkan hari ini bahwa sesuai situasi terbaru dari COVID-19, sebagian layanan perpustakaan umum akan dibuka kembali pada tanggal 21 Mei. Beberapa program rekreasi dan olahraga serta kelas musik Outreach juga akan dilanjutkan dari 1 Juni, Senin (11/5/2020).

Fasilitas rekreasi yang akan dibuka kembali pada hari Kamis tanggal 21 Mei termasuk sebagian besar kolam renang umum (hanya untuk fasilitas kolam renang tertentu seperti kolam renang utama dan kolam sekunder), ruang dansa/ruang aktivitas, ruang kebugaran, Fasilitas pendakian olahraga, meja bilyar/American Pool, aula latihan senam, tempat barbekyu, situs tempat perkemahan Pui O, Pusat olahraga air, Lapangan olahraga dan fasilitas tali di Tuen Mun Recreation and Sports Centre. Rincian fasilitas yang harus dibuka akan diumumkan pada waktunya.

Selain itu, ruang ganti dan fasilitas shower di tempat pengisian biaya LCSD yang telah dibuka kembali, seperti lapangan olah raga, pusat olah raga, Squash, Lapangan Tenis, Bowling Green, Tuen Mun Recreation and Sports Centre, akan dibuka kembali mulai besok (11 Mei). Tindakan khusus akan diadopsi seperti membuka bilik shower alternatif atau kepala shower, mengatur skrining suhu tubuh dan meningkatkan pembersihan biasa dan disinfeksi bilik shower dan lemari penyimpanan.

Warga masyarakat dapat memesan fasilitas rekreasi dalam ruangan yang dibuka kembali melalui layanan pemesanan Internet Leisure link, Leisure link Booking Office of The District Leisure Services kantor, Leisure link Booking Office fasilitas yang dibuka kembali dan kios layanan mandiri mulai 20 Mei (Rabu). Leisure link Booking Office pusat olahraga air akan melanjutkan Pemesanan layanan pada hari yang sama pembukaan kembali fasilitas rekreasi.

Untuk pengaturan pengembalian dana sehubungan dengan penutupan tempat sebelumnya (tidak ada pengaturan realokasi), penyewa dapat mengirimkan formulir pengajuan pengembalian dana lengkap bersama dengan izin Pemesanan awal untuk tempat rekreasi yang dibuka kembali lcsd atau di Leisure link Booking Office di District Leisure Services Office. Formulir aplikasi dapat didownload dari www.lcsd.gov.hk/en/aboutlcsd/forms/refund.html.

LCSD menarik perhatian para pengguna untuk mematuhi peraturan pencegahan dan pengendalian penyakit (pelarangan atas kelompok) atas larangan pertemuan kelompok lebih dari jumlah orang sebagaimana diatur oleh hukum. LCSD akan mengadopsi tindakan khusus di fasilitas rekreasi untuk dibuka kembali. Tindakan termasuk meningkatkan pekerjaan pembersihan, mengatur skrining suhu tubuh untuk semua orang memasuki tempat dalam Ruangan, membatasi jumlah pengguna di tempat, dan membuka meja alternatif atau dengan jarak tertentu.

LCSD juga akan melanjutkan beberapa program rekreasi dan olahraga di tempat outdoor dan indoor serta yang diselenggarakan di pusat olahraga air mulai Senin, 1 Juni. Ini termasuk Tenis, Golf, Chi, mangkuk rumput, Bulutangkis, Squash, Tenis Meja, aerobik, kebugaran multi-gym, tarian sosial, kano dan Selancar Angin, dll. Untuk mengurangi kontak sosial dan risiko infeksi, jumlah peserta untuk setiap program akan dibatasi hingga delapan orang (termasuk tutor) atau jumlah orang sebagaimana diatur oleh hukum.

Warga masyarakat dapat melakukan pendaftaran dengan datang pertama dilayani pertama dari Senin 25 Mei 2020 melalui internet, konter Pemesanan di LCSD distrik rekreasi kantor dan tempat rekreasi dengan layanan link rekreasi dan kios swalayan. Rincian program dan pendaftaran akan diunggah ke situs LCSD. Masyarakat juga dapat mendatangi Kantor Pelayanan Leisure District untuk pertanyaan.

Pengolahan dan penerimaan individu dan blok Pemesanan aplikasi untuk Departemen pengisian non-biaya rekreasi tanah dan fasilitas olahraga, blok Pemesanan aplikasi untuk biaya pengisian lahan rekreasi dan fasilitas olahraga, aplikasi untuk penggunaan tempat pernikahan, amfibi dan tempat rekreasi pengisian non-biaya untuk aktivitas penggunaan/penjualan non-ditunjuk ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Pengaturan blok Pemesanan fasilitas kolam renang setelah pembukaan kembali kolam renang umum akan diumumkan.

Mengenai tempat budaya, Perpustakaan orang dewasa dan anak di 12 Perpustakaan distrik lainnya akan dibuka kembali pada tanggal 21 Mei dan menerapkan jam buka khusus. Yaitu untuk Perpustakaan Umum Aberdeen, Perpustakaan Umum Chai Wan, Perpustakaan Umum jalan Lockhart, Perpustakaan Umum Lai Chi Kok, Perpustakaan Umum Lam Tin, Perpustakaan Umum Ngau Chi Wan, Perpustakaan Umum Yau Ma Tei, Perpustakaan Umum Fanling, Perpustakaan Umum Hong Kong, Perpustakaan Umum Tiu Keng Leng, Perpustakaan Umum Tsing Yi, dan Perpustakaan Umum Tung Chung. Jam buka dari 12 Perpustakaan Distrik tersebut akan jam 1 siang sampai 8 malam dari Senin sampai Sabtu dan 9 pagi sampai jam 5 sore pada hari Minggu dan hari libur.

Untuk menghindari terlalu banyak orang berkumpul, Perpustakaan akan mengatur penerimaan per sesi, dengan setiap sesi berlangsung sekitar satu jam. Slip penerimaan akan didistribusikan pada siapa yang datang pertama yang dilayani duluan untuk masuk ke setiap sesi. Anak berusia di bawah 12 tahun hanya diperbolehkan masuk jika ditemani oleh orang dewasa. Layanan terbatas termasuk meminjamkan dan mengembalikan materi perpustakaan dan mengambil materi perpustakaan yang dicadangkan akan ditawarkan. Beberapa fasilitas komputer akan melanjutkan layanan dan membuka untuk pemesanan telepon. Sedangkan koran berkala akan tetap ditutup.

Ruang belajar siswa dari 12 perpustakaan umum di atas dan lima Perpustakaan utama yang telah dibuka kembali (termasuk Kowloon, ping Shan Tin Shui Wai, Sha Tin, Tsuen Wan, Tuen Mun Public libraries) akan melanjutkan layanan pada hari yang sama. Ruang belajar siswa akan menerapkan jam buka khusus sama dengan perpustakaan yang disebutkan di atas. Penerimaan diatur oleh sesi dengan masing-masing berlangsung sekitar tiga jam dan jumlah pengguna terbatas.

Stasiun Perpustakaan swalayan di area pusat olahraga Island East, Hong Kong Cultural Centre dan Tsuen Nam Road, Ai Wai, dan semua layanan pengantaran buku di Perpustakaan Umum Hong Kong termasuk di Stasiun MTR Central, Kowloon Tong, dan Nam Cheong yang telah melanjutkan layanan. Perpustakaan Umum akan terus memberikan layanan online seperti e-Books dan e-databases.

Selain itu, beberapa kursus musik outreach untuk orang dewasa yang diselenggarakan oleh Music Office akan dilanjutkan pada tanggal 1 Juni dengan batasan delapan peserta (termasuk tutor) atau jumlah orang sebagaimana diatur oleh hukum.

Pengunjung ke Perpustakaan Umum dan pusat musik Music Office akan perlu menggunakan Hand Sanitizer dan dikenakan pemeriksaan suhu sebelum masuk, mereka juga disarankan untuk memakai masker mereka sendiri. Tindakan yang disempurnakan termasuk pembersihan antar sesi akan dilakukan.

Lebih lanjut, LCSD akan terus memantau situasi tersebut secara cermat dan meninjau kembali pengaturan tersebut secara tepat waktu.

News Feed