by

Kasus COVID-19 di Hong Kong Bertambah 3 Kasus Impor

Otoritas kesehatan mengkonfirmasi adanya 3 kasus impor Covid-19 di Hong Kong pada hari Minggu (10/5/2010), meski ditengarahi kasus lokal sudah tidak ada selama 21 hari bertur-turut. Dengan begitu total kasus Covid-19 di HK menjadi 1,047 kasus.

Dilaporkan RTHK, dua pasien baru adalah laki-laki berusia 50-an, yang kembali ke Hong Kong dengan penerbangan yang sama dari Pakistan melalui Qatar dengan penerbangan Qatar Airways QR818 pada hari Sabtu (9/5).

Pusat Perlindungan Kesehatan Dr Chuang Shuk-kwan mengatakan keduanya dinyatakan positif Covid-19 setelah dibawa ke pusat karantina begitu mereka tiba di Hong Kong.

Sedangkan kasus ketiga adalah seorang wanita berusia 69 tahun yang kembali ke Hong Kong dari Inggris dengan penerbangan Cathay Pacific CX252 pada hari Minggu pagi.

Pihak berwenang percaya wanita tersebut telah tertular virus dari anggota keluarga yang terinfeksi di Inggris yang memang sudah didiagnosis terjangkit Covid-19.

Lebih lanjut Dr Chuang mengatakan ketiga pasien tersebut meski hasil tes menunjukkan positif terjangkit virus namun ketiganya tidak menunjukkan gejala sedang sakit saat tiba di Hong Kong.

News Feed