by

Akibat Menarik Biaya Berlebihan, Kai Sing Employment Agency Dicabut Lisensinya

-Berita, Hong Kong-1,205 views

Juru bicara Departemen tenaga kerja (LD) mengimbau operator agen tenaga kerja (EA) di Hong Kong) untuk melakukan bisnis mereka sesuai dengan hukum dan persyaratan kode etik yang berlaku untuk EAs (kode) setiap saat, Sabtu (5/9/2020).

Imbauan LD tersebut diumumkan bersamaan pencabutan lisensi Kai Sing Employment Agency, sebuah agen penyedia jasa layanan pekerja rumah tangga yang terletak di Tin Shui Wai. Pemegang lisensi yang sebelumnya dihukum atas penarikan biaya berlebihan terhadap seorang PRT Migran.

Melalui siaran resminya, LD mengatakan dlam bagian 53 (1) (c) (IV) dari peraturan ketenagakerjaan (EO), Komisioner untuk buruh (Komisaris) dapat mencabut lisensi EA jika terbukti pemegang ijin atau orang yang bermaksud untuk menjadi pemegang lisensi telah melanggar setiap ketentuan dari bagian XII dari EO atau peraturan yang dibuat di bawah bagian 62.

Pencabutan lisensi Agen Kai Sing merupakan pencabutan lisensi EA pertama di tahun 2020. Pada 2019 sudah ada sembilan kasus pencabutan/penolakan perpanjangan lisensi EA.

News Feed