by

Seorang Polisi Ditangkap Karena Menganiayaan Seorang Bocah Laki-laki

Polisi Hong Kong menangkap salah satu rekannya pada hari Jumat kemarin (1/5). Penangkapan tersebut berdasarkan bukti video penganiayaan oleh tersangka terhadap seorang bocah yang viral di media sosial, Sabtu (2/5/2020).

Dikutip dari RTHK, polisi yang ditangkap dengan dakwaan melakukan penganiayaan secara fisik dan verbal terhadap bocah di bawah umur tersebut diyakini sebagai seorang perwira senior yang bermarkas di Markas Besar Kepolisian di distrik Central.

Dari keterangan pihak kepolisian, terdakwa yang berusia 41 tahun, ditangkap dengan tuduhan “perlakuan buruk atau pengabaian oleh orang yang bertanggung jawab atas seorang bocah atau anak di bawah umur”. Terdakwa yang telah ditangguhkan dari jabatannya, saat ini bebas dengan jaminan dan dikenai wajib melapor ke kantor polisi bulan depan.

Juru bicara pihak kepolisian mengatakan pihaknya sangat mementingkan perilaku personel, dan terdakwa akan didisiplinkan jika dipastikan terbukti melanggar peraturan.

Sebelumnya, viral video yang menunjukkan seorang pria sedang menendang seorang anak laki-laki, melemparkan sandal ke arahnya, dan secara verbal melecehkannya. Video yang direkam pada bulan Januari tersebut menjadi viral pada hari Kamis (30/4).

News Feed