by

PMI yang Pulang dari Hong Kong dan Ditemukan Pingsan di Jalan Tidak Terinfeksi Covid-19

Beberapa hari yang lalu warga Kendal, Jawa Tengah sempat dihebohkan oleh beritsa seorang perempuan, yang diketahui baru pulang menjadi pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong yang ditemukan pingsan di pinggir jalan, Jumat (3/4/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (1/4/2020) di jalan Kampung Kandangan, Krajan Kulon, Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah. Sejumlah warga sempat takut menolong perempuan yang pingsan itu karena maraknya virus korona atau Covid-19.

Perempuan asal Weleri, Kendal, itu baru dievakuasi setelah sejumlah polisi dan tenaga medis datang, kemudian dia dibawa ke RSUD Suwondo Kendal untuk diperiksa dan mendapatkan penanganan lanjutan.

Dilansir dari Kompas, koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kendal, Fery Boney, memastikan PMI yang baru pulang dari Hong Kong pada Selasa (31/03) itu dipastikan bukan karena terinfeksi virus corona.

“Dari hasil tes kesehatan yang dilakukan oleh dokter, yang bersangkutan tidak terkena virus corona, melainkan sakit hipoglikemia atau gula darah rendah,” ujar Boney, Kamis (2/4/2020).

Pernyataan Boney tersebut juga senada dengan Nung Tubeno, Camat Kaliwungu Kabupaten Kendal, menyebut warganya yang pingsan di pinggir jalan itu diketahui punya penyakit gula darah rendah.

News Feed