by

Berstatus PDP Covid-19, Anggota DPR RI Meninggal Dunia

Iman Suroso, Anggota Komisi IX DPR RI yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, meninggal dunia dalam usia 56 tahun, di RSUP Dr. Kariadi, Semarang, Sabtu (28/3/2020).

Mbah Roso sapaan almarhum, meninggal pada Jumat malam (28/3) pukul 20.30 WIB. Berita duka ini disampaikan oleh Melki Laka Lena, selaku Wakil Ketua Komisi IX.

“Berpulanglah dalam damai dan kasih Tuhan. Kita doakan Pak Imam Suroso anggota komisi IX PDI-P, dapil Jateng dilapangkan jalan ke Surga,” tutur Melki, dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/3/2020).

Melki juga menuturkan jika Imam Suroso masuk RSUP Dr. Kariadi berstatus PDP.

“Barusan saya kontak pak Agus dari RSUP Kariadi Semarang. Pak Imam masuk RS dengan kategori PDP beberapa hari lalu. Tracing akan disampaikan oleh Gubernur dan Dinkes Jateng, kata Melki, dilansir dari Kompas.com, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya, anggota fraksi PDIP tersebut sempat melakukan beberapa agenda. Pada Rabu 18 Maret, Mbah Roso pulang kampung ke Pati, Jawa Tengah. Saat itu almarhum sudah merasa tubuhnya meriang. Kemudian pada 20 Maret, ia mengadakan senam bersama warga desa Saliyan, Bumi Walisongo, Pati, dilanjutkan pembagian masker dan hand sanitizer untuk warga Puri Baru, Kudus pada sore harinya.

Sabtu, 21 Maret yang bersangkutan mulai merasakan deman tinggi dan sesak nafas. Hingga pada Minggu, 22 Maret almarhum dibawa ke RSUP Dr. Kariadi Semarang,

Berdasarkan permintaan keluarga, jenazah mbah Roso langsung dimakamkan di Pati, Jawa Tengah.

News Feed