by

Seorang Wanita Penjual Masker Ditangkap Atas Tuduhan Penipuan

Departemen Bea Cukai Hong Kong telah menangkap seorang wanita berusia 25 tahun pada hari Selasa (24/3). Penangkapan tersebut merupakan langkah yang bea cukai ambil setelah menerima laporan, bahwa perempuan tersebut diduga mencuri merek dagang sebuah perusahaan, untuk menjual masker bedah secara meluas di media sosial, Rabu (25/3/2020).

Dilansir dari RTHK, jurubicara departmen bea cukai mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari perusahaan yang mengeluh bahwa merek dagang dan fotonya digunakan pada halaman palsu platform media sosial.

Petugas mengatakan desain, foto, warna, dan kata-kata dari halaman tersebut dibuat agar terlihat mirip dengan halaman resmi, sebagai upaya menyesatkan orang yang hendak membeli produk kesehatan dan percaya bahwa masker yang dijual pelaku adalah produk asli.

Menurut pihak bea cukai, mereka juga akan segera menangkap lebih banyak orang yang kemungkinan menjadi komplotan penipuan berkedok penjulan masker.

Menurut peraturan Hong Kong, pelanggaran bagi siapa pun untuk memasok barang-barang yang telah menerapkan deskripsi perdagangan palsu atau merek dagang palsu dalam menjalankan bisnis, jika terbukti bersalah dapat didenda maksimal hingga HK$ 500.00 dan dipenjara selama 5 tahun.

News Feed