by

Seorang WNI Meninggal Karena Covid-19 di Singapura

Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong mengatakan, ada dua orang yang meninggal akibat penyakit COVID-19 karena mengalami komplikasi. Salah satunya adalah lelaki berkewarganegaraan Indonesia, Sabtu (21/3/2020).

Dilansir dari The Straits Times, pasien pria yang merupakan WNI berusia 64 tahun, tengah dirawat intensif pada 13 Maret setelah tiba di Singapura dari Indonesia pada hari yang sama.

Menurut keterangan yang diperoleh, pada 14 Maret lalu pria tersebut dikonfirmasi memiliki infeksi COVID-19. Namun, setelah sembilan hari dirawat di ICU, pria yang memiliki riwayat penyakit pneumonia dan sakit jantung bawaan ini meninggal pada 21 Maret pukul 10:15 pagi.

Selanjutnya, korban meninggal lainnya adalah pasien wanita yang merupakan seorang warga negara Singapura berusia 75 tahun, dirawat pada 23 Februari karena pneumonia. Setelah dirawat intensif selama 26 hari, ia meninggal pada 21 Maret pukul 7:52 pagi waktu setempat.

“Kami sangat sedih dengan kematian mereka. Pikiran kita bersama keluarga mereka selama masa sulit ini. Kami akan memberikan semua bantuan yang diperlukan untuk keluarga mereka,” kata Menteri Kesehatan Gan Kim Yong, dikutip dari The Straits Times.

“Saya mengerti bahwa penduduk Singapura akan terpukul dengan adanya berita ini. Tetapi kita harus berani dan terus memainkan peran kita masing-masing untuk melawan virus ini,” ujar Gan.

Kementerian Kesehatan dan Pusat Nasional untuk Penyakit Menular Singapura (NCID), telah menghubungi pihak keluarga masing-masing pasien, dan pihaknya akan memberikan bantuan kepada mereka.

Menurut data yang dihimpun dari Worldometer, kini Singapura memiliki 385 kasus positif COVID-19, dengan 2 kasus kematian, dan 131 kasus berhasil sembuh.

News Feed