by

Pemerintah Hong Kong Berikan Kesempatan ‘Extend Visa’ Kepada PRT Migran

Pemerintah Hong Kong mengatakan, Departemen Imigrasi akan memberikan langkah yang fleksibel untuk pemberian visa kepada pekerja rumah tangga (PRT) migran yang ingin memperpanjang masa tinggal (visa extension) mereka di Hong Kong sehubungan dengan wabah virus corona, Sabtu (21/3/2020).

Juru bicara Departemen Imigrasi mengatakan dalam sebuah pernyataannya, keputusan tersebut dimaksudkan untuk membantu PRT migran yang kontraknya berakhir pada atau sebelum 31 Juli, dan berupaya untuk mencari pekerjaan atau majikan baru di Hong Kong.

Departemen Imigrasi mengatakan PRT migran dapat mengajukan permohonan untuk memperpanjang visa masa tinggal mereka sebagai pengunjung hingga satu bulan, jika mereka tidak dapat pulang karena pandemi atau karena pembatasan perjalanan.

Dilansir dari RTHK, Departemen Imigrasi akan menggunakan kebijaksanaannya untuk mengatur keputusan visa yang fleksibel. PRT migran yang akan memulai kontrak baru atau memperbarui kontrak yang ada, juga dapat mengajukan permohonan untuk menunda cuti rumah hingga enam bulan ke depan, asalkan penundaan itu tidak melewati masa satu tahun tinggal setelah visa baru keluar.

News Feed