by

Facebook Tutup Dua Kantornya di AS dan Ijinkan Karyawannya Bekerja di Rumah Akibat Covid-19

Facebook mengumumkan penutupan dua kantornya yang berada di wilayah Seattle, Washington Dc, Amerika Serikat hingga hari Senin mendatang, dan mengizinkan 5000 karyawannya untuk bekerja di rumah sampai akhir Maret setelah diketahui seorang karyawannya positif terjangkit Covid-19, Kamis (5/2/2020).

Dikutip dari Republika.co.id, seperti yang diberitakan Reuters, Facebook mengatakan seorang karyawannya dinyatakan positif Covid-19.

“Seorang karyawan kontrak yang berbasis di kantor kami, Stadium East, telah didiagnosis terinfeksi COVID-19,” kutipan melalui pernyataan tertulis Facebook, Kamis (5/3/2020).

Sebelumnya Karyawan Nike juga terjangkit Covid-19 karena tertular dari saudaranya, yang merupakan korban pertama virus corona di Belanda. Sementara itu Amazon juga mengumumkan bahwa salah satu karyawannya yang berkantor di Seattle, Washington DC juga positif virus asal Wuhan tersebut.

Daerah Seattle sendiri merupakan wilayah yang paling parah terinfeksi Covid-19. Per 5 Maret 2020 total kasus Covid-19 di Amerika Serikat mencapai 159 kasus, 11 orang meninggal dunia dan delapan orang berhasil disembuhkan.

Pemerintah setempat juga menyarankan warga yang berusia 60 tahun ke atas untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah, sedangkan semua kegiatan perkumpulan yang melibatkan 10 orang atau lebih harus dibatalkan.

News Feed