by

Iran Laporkan Kematian Korban Pertama Covid-19 di Wilayahnya

Kementerian Kesehatan Iran pada hari Rabu (19/2) mengkonfirmasi dua orang telah meninggal di negaranya, setelah menjalani tes dan terbukti positif terinfeksi virus corona baru atau Covid-19. Pemerintah setempat menyatakan dua kematian tersebut adalah kasus kematian pertama di wilayah Timur Tengah, Kamis (20/2/2020).

Menurut kantor berita negara IRNA yang mengutip Kianoush Jahanpour, seorang juru bicara kementerian, dia mengatakan virus itu terdeteksi pada dua orang tua yang tinggal di Kota Qom, Iran Selatan yang memiliki masalah dengan kekebalan tubuh yang lemah.

“Menyusul kasus penyakit pernapasan kronis baru-baru ini di Qom, dua pasien dinyatakan positif pada tes pendahuluan. Sayangnya keduanya orang itu meninggal dunia di unit perawatan intensif, karena usia tua dan masalah dengan sistem kekebalan tubuh mereka,” kata Kianoush dikutip dari RTHK.

Kantor berita pemerintah sebelumnya juga mengutip Jahanpour yang mengatakan, bahwa kasus Covid-19 telah dikonfirmasi masuk ke negara tersebut, dan menginfeksi dua orang yang berakhir dengan kematian, sedangkan kasus lain yang dicurigai sebagai pasien virus corona baru kini telah diisolasi.

News Feed