by

Pemerintah Siapkan Subsidi HK$ 25 Miliar untuk Ringankan Kerugian Warga Akibat Virus Corona

Melalui siaran media hari ini, Chief Executive Hong Kong Carrie Lam mengumumkan paket subsidi senilai HK$ 25 miliar untuk berbagai kelompok warga dan berbagai jenis usaha yang terkena dampak virus Corona yang sedang berlangsung, Jumat (14/2/2020).

Dilansir dari RTHK, sekitar 200.000 keluarga berpenghasilan rendah akan mendapatkan hibah satu kali saja sekitar rata-rata HK$ 5.000. Sedangkan agen atau biro perjalanan dapat mengklaim hingga sebesar HK$ 80.000, sementara restoran besar bisa mendapatkan subsidi hingga HK$ 200.000, dan restoran yang lebih kecil HK$ 80.000.

Pedagang kaki lima juga akan mendapatkan subsidi HK$ 5.000 dan perusahaan pengelola properti akan diberikan subsidi sebesar HK$ 26.000.

Pada kesempatan tersebut selain menyampaikan soal subsidi, Lam juga mengatakan bahwa Hong Kong belum melihat wabah berskala besar sejauh ini, dan otoritas kesehatan masih dapat melacak infeksi yang tercatat.

Pada acara siaran media hari ini, Lam diapit oleh beberapa pejabat lainnya, dengan hanya Sekretaris Kesehatan Sophia Chan yang mengenakan masker, setelah Lam mengatakan sebelumnya bahwa anggota senior administrasi hanya boleh memakai masker jika mereka sakit atau pergi ke tempat-tempat ramai.

Comment

News Feed