by

Polisi Berhasil Melacak 2 Buronan yang Kabur dari Karantina

Polisi mengatakan pada Rabu malam (12/2/2020) bahwa mereka telah berhasil menghubungi dua orang yang sebelumnya dinyatakan menjadi buronan karena telah kabur saat mereka sedang dikarantina di rumahnya.

Dilansir dari RTHK, petugas telah mengambil pernyataan keduanya dan pemerintah mengatakan akan mempertimbangkan untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Tetapi polisi tidak memberikan rincian tindakan lebih lanjut seperti apa yang akan mereka lakukan.

Sejak 8 Februari, siapapun yang memasuki Hong Kong yang datang dari wilayah Tiongkok atau pernah mengunjungi Tiongkok dalam kurun 14 hari sebelumnya maka dikenakan kewajiban karantina.

Pemerintah mengatakan belajar dari kasus pelanggaran yang terjadi, mereka akan lebih memperkuat pengawasan terhadap orang-orang yang menjalani wajib karantina.

Selain dari yang dipindahkan ke Pusat Rekreasi Luar Ruangan Tso Kung Tam, jika orang-orang di bawah aturan wajib karantina gagal berbagi lokasi waktu nyata mereka dengan ponselnya di titik kontrol batas, mereka akan diminta untuk memakai gelang elektronik untuk memantau pergerakan mereka dan memastikan mereka tetap berada di karantina.

Dikatakan pula, Departemen Kesehatan akan terus menghubungi orang-orang yang sedang di karantina melalui telepon.

Merupakan pelanggaran pidana bagi orang-orang yang melanggar tindakan wajib karantina, dengan ancaman hukuman maksimal enam bulan penjara dan denda HK $ 25.000

News Feed