by

Dua Orang Pelaku Penipuan Berkedok Menjual Masker Ditangkap

Pihak kepolisian Hong Kong mengatakan kepada awak media, bahwa mereka telah menangkap dua pria pelaku penipuan dengan modus penjualan masker. Tindakan tersebut diambil setelah menerima laporan dan melakukan penyelidikan terhadap ratusan orang yang memesan masker secara online tetapi barang yang mereka pesan tidak pernah sampai ke tangan mereka, Kamis (13/2/2020).

Dilansir dari RTHK, kepolisian mengatakan masker bedah itu diiklankan seharga HK$ 50 per kotak, dan lebih dari 1.000 pelanggan telah membayar pesanan mereka dengan total kerugian mencapai lebih dari HK $ 200.000. Namun, maskernya tidak pernah tiba dan iklan online tersebut kemudian dihapus.

Biro Kejahatan Dunia Maya dan Teknologi Kepolisian mengatakan, mereka tengah bekerja sama dengan pihak bank untuk mendapatkan perincian lebih lanjut, tentang siapa orang-orang di balik rekening yang digunakan untuk mengumpulkan uang yang telah ditranfer para korban.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai sektor masyarakat, seperti industri perbankan dan penyedia layanan internet untuk mempercepat penyelidikan kami,” kata kepala inspektur Siu Ching-lim.

Antrian panjang orang terus terbentuk di berbagai wilayah Hong Kong, ketika warga berjuang untuk menemukan atau membeli masker sebagai upaya pencegahan diri dari serangan wabah virus Covid-19.

News Feed