by

CHP: Pasien ke-50 Dikonfirmasi Terinfeksi, 2 Orang Dinyatakan Sembuh

Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong (CHP) dalam siaran media harian mengatakan bahwa hari ini satu kasus Covid-19 yaitu kasus ke-50 dikonfirmasi dan dua pasien telah dikeluarkan dari rumah sakit menandai kesembuhan pertama korban penyakit mematikan di Hong Kong, Rabu (12/2/2020).

Dilansir SCMP, seorang pria berusia 25 tahun, pasien kasus ke-18 yang terinfeksi secara lokal dari sumber yang tidak diketahui dan seorang pasien lainnya telah meninggalkan Rumah Sakit Princess Margaret pada hari Rabu, dan diperkirakan pasien lainnya juga akan segera menyusul.

“Ketika sudah ada hasil laporan pengujian kembali dan jika kondisinya membaik, kami tidak akan mengesampingkan bahwa beberapa pasien dapat menyusul dipulangkan malam ini atau besok,” kata Dr Sara Ho Yuen-Ha, Kepala manajer Otoritas Keselamatan dan manajemen risiko pasien Rumah Sakit seperti dikutip SCMP.

Dr Ho juga mengatakan bahwa pasien yang pulang ke rumah diharapkan untuk mengunjungi dokter di akhir minggu untuk pemeriksaan lanjutan.

Selain mengumumkan soal pemulangan pasien yang sudah sembuh, CHP juga menyebutkan bahwa pasien ke-50 di Hong Kong yang didiagnosis positif Covid-19 hari ini adalah pria berusia 51 tahun, kolega seorang perempuan yang pernah menghadiri perjamuan makan keluarga besar pada 26 Januari lalu. Dengan begitu 13 orang dari 19 orang yang hadir dalam acara makan bersama untuk merayakan tahun baru positif terjangkit virus.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juru bicara pemerintah Hong Kong mengatakan bahwa pemerintah saat ini berusaha untuk membantu sekitar 2.000 warga Hong Kong yang tersebar di wilayah Hubei yang 10 di antaranya sudah dipastikan positif terjangkit Covid-19,

“Setelah diberitahu tentang situasi tersebut, kami segera menugaskan Wuhan [Kantor Ekonomi dan Perdagangan] untuk memberikan semua kemungkinan bantuan kepada orang-orang Hong Kong yang bersangkutan,” kata juru bicara pemerintah.

News Feed