by

1.110 Jiwa Melayang Karena Virus Korona

Jumlah kematian akibat epidemi 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) di China terus bertambah setiap harinya. Setelah pemerintah provinsi Hubei melaporkan 94 kematian terbaru, total korban jiwa hari ini mencapai 1.110 orang dan 44.200 orang lainnya dinyatakan positif terjangkit virus, Rabu (12/2/2020).

Virus asal Wuhan yang mematikan tersebut secara resmi pada sebuah konferensi di Jenewa yang diadakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dinamakan sebagai “Covid-19”.

Ketua WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada hari Selasa (11/2), pada pidato pembukaan konferensi mengatakan meskipun 99 persen kasus virus korona terjadi di China, virus tersebut merupakan ancaman yang sangat besar bagi seluruh dunia karena 25 negara lainnya juga telah terinfeksi virus meski jumlahnya tidak sebesar di Tiongkok. Pada kesempatan tersebut Tedros mendesak negara lainya untuk berbagi data yang mereka miliki guna melakukan penelitian lebih lanjut soal “Covid-19” dan berusaha menghentikan penyebarannya, serta menemukan vaksin yang tepat bagi epidemik tersebut.

News Feed