by

Di Tengah Wabah Virus Korona, Pemerintah Menawarkan Perpanjangan Kontrak Kepada PRT Migran

Departemen Tenaga Kerja (LD) Hong Kong mengatakan pada hari Selasa sore, bahwa kontrak pekerja rumah tangga (PRT) Migran yang sudah akan habis kontrak dapat diperpanjang, setelah pemerintah Filipina melarang warga negaranya bepergian ke Hong Kong karena meluasnya wabah virus korona, Rabu (05/2/2020).

Seorang jurubicara LD mengatakan, perpanjangan itu ditujukan untuk membantu pengusaha atau majikan yang kontraknya dengan PRT Migran sudah akan segera berakhir, tetapi pekerjanya yang baru direkrut tidak dapat datang karena larangan sementara oleh pemerintah setempat.

Berdasarkan pengaturan tersebut, kontrak yang akan berakhir pada atau sebelum 31 Maret, dapat diperpanjang hingga 31 Mei, selama kedua belah pihak sepakat.

Seperti diberitakan oleh RTHK, pemerintah Hong Kong mendesak Manila untuk mencabut larangan warganya yang akan melakukan perjalanan ke Hong Kong sesegera mungkin.

Saat ini, menurut data yang dihimpun oleh China’s NHC state media sampai pukul 09:00 PM, jumlah korban menyeluruh dari 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) sudah mencapai 23,858, dengan kematian 492 dan yang berhasil pulih 757.

News Feed