by

Sekolah di Hong Kong Diliburkan Sampai 2 Maret

Kepala Eksekutif Carrie Lam mengumumkan bahwa semua sekolah di Hong Kong akan ditutup paling lambat hingga 2 Maret. Penutupan tersebut disebabkan kekhawatiran menyebarnya wabah virus mematikan dari Wuhan, Jumat (31/1/2020). 

Seperti yang diberitakan oleh RTHK, sebelumnya para pejabat pemerintah telah memperpanjang libur Tahun Baru Imlek untuk semua sekolah di Hong Kong sampai 17 Februari karena epidemi virus korona.

Dalam siaran media Carrie Lam mengatakan, para pejabat pemerintahan akan terus memantau perkembangan situasi terbaru, dan akan memutuskan apakah pada  tanggal 2 Maret nanti sekolah-sekolah sudah bisa dibuka kembali atau masih harus ditutup.

Dalam beberapa hari terakir, pemerintah telah mendapat tekanan dari kalangan masyarakat, agar mengambil langkah-langkah yang lebih tegas untuk mencegah wabah mematikan tersebut menyebar luas di  wilayah Hong Kong.

Sejauh ini, di Hong Kong sudah terdapat 12 orang yang dinyatakan positif mengidap virus yang diyakini berasal dari Wuhan dan sedang menjalani perawatan intensive serta karantina, sedangkan 2019 Novel Coronavirus itu telah merengut ratusan nyawa di China.

News Feed