by

PMI Hong Kong Gelar Parade Musik Band di Lai Chi Kok

Bertempat di Hong Kong Industrial Centre, Lai Chi Kok, Aries, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bekasi bekerjasama dengan beberapa sponsor dan teman-temannya mengadakan parade musik, Minggu (26/01/2020).

Acara yang diikuti oleh sepuluh grup band PMI Hong Kong dan dihadiri lebih dari seratus orang tersebut selain diisi dengan unjuk kebolehan masing-masing personil dalam bermain musik, juga digelar pemilihan vokalis, pemain gitar, drum, bass, keyboard dan model terbaik versi Minor Band yang berkesempatan hadir sebagai Bintang tamu sekaligus juri.

Menurut penyelanggara acara, melalui event yang diadakannya ia berharap bisa memotivasi sesama PMI lainnya untuk berkarya di dunia musik.

“Mudah-mudahan PMI semakin termotivasi untuk selalu berkarya dan berkreativitas di dunia musik,” ujar Aries kepada Migran Pos, Senin (27/01/2020)

Mewakili peserta lainnya, Zie Plock, drumer Eazy Band dan Ozink Band mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam acara parade band agar musik band di Hong Kong bertambah ramai dan memotivasi sesama PMI untuk belajar musik.

“Biar musik band Hong Kong makin ramai dan bisa membawa hal positif untuk mereka yang tidak punya kegiatan mungkin akan tergiur untuk belajar main musik,” ujar Zie Plock yang pada kesempatan tersebut terpilih sebagai pemain drum terbaik, Selasa (28/01/2020).

Sementara itu Minor Band sebuah grup band indie yang berdiri pada 16 Desember 2016, yang terdiri dari lima orang personil, Ipunk Farza (vocal), Nuki dan Harry (gitar), Eki (bass) dan Day (drum) mengungkapkan apresiasinya terhadap kreatifitas PMI.

“(Mereka) sangat kreatif, bersemangat, antusias tinggi dan keren,” kata Harie Lukisa, gitaris Minor Band, Senin (27/01/2020).

News Feed