by

Adu Kreatifitas Melalui Lomba Fashion Daur Ulang

Minggu (8/12/2019) Wardah Shakira Fashion And Dance mengadakan event gebyar akhir tahun, dengan mengadakan lomba fashion daur ulang di Yuen Long Community Hall.


Selain katagori fashion daur ulang, 150 peserta yang semuanya adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) juga mengasah bakat dibeberapa kategori lomba. Diantaranya adalah lomba Karaoke, fashion Kebaya Bali, fashion Jumpsuit dan fashion baju musim dingin.


Wardah Shakira selaku penyelenggara acara mengatakan, diadakannya lomba fashion daur ulang karena tidak semua orang bisa memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang berguna.

Salah satu peserta lomba busana daur ulang di Yuen Long, Minggu (8/12/2019). Foto: Biee Wiryawan


“Karena daur ulang adalah barang bekas sampah di mana tidak semua PMI bisa membuatnya,” tutur Wardah Shakira, PMI yang sudah empat tahun bekerja di Hong Kong, Senin (9/12/2019).


Ayuni, salah satu peserta yang berhasil menyabet juara dua lomba daur ulang menuturkan bahwa, keiikutseetaannya dalam lomba daur ulang karena ingin mengembangkan bakat dalam karya seni plastik.

Foto: Ahmad Gunawan


“Karena ingin mengembangkan bakat dalam berkarya seni. Khususnya daur ulang plastik yang sulit mengurai, tutur Ayuni yang membawakan kostum bertemakan keagungan Indonesia, Selasa (10/12/2019).

Sebelumnya, Wardah Shakira Fashion And Dance sudah menyelenggarakan dua kali event. Event pertama diadakan di Sai Yin Pun Community hall pada 4 November 2018, dan event kedua diadakan pada 2 Juni 2019 di Galaxy Star Cruise.

Selain untuk menjalin silaturahmi antar PMI, dengan mengadakan acara seperti ini Wardah Shakira berharap bisa menampung bakat dan kreatifitas serta untuk mengisi waktu libur.

News Feed