by

CHRF Gelar Aksi Kembali Untuk Peringati Hari HAM

Front Hak Asasi Manusia Sipil (Civil Human Rights Front/CHRF), organisasi yang selama ini mengorganisasikan demonstrasi anti RUU Ekstradisi dan diikuti oleh jutaan orang kembali akan melakukan demonstrasi pada hari Minggu (8/12/2019).

Kali ini CHRF mengantongi “Surat Tidak Keberatan” dari kepolisian Hong Kong, meski demikian pihak kepolisian menyatakan kekuatiran mereka aksi ini dapat melanggar situasi damai dan mengundang tindakan melanggar hukum lainnya.

Aksi CHRF ini akan dimulai dari Victoria Park, Causeway Bay pada pukul 3 sore dan berjalan menuju Chater Road, Central. Pihak kepolisian mengatakan aksi tersebut harus berakhir pada pukul 10 malam. Ini merupakan aksi CHRF pertama dalam beberapa bulan terakhir dimana pihak kepolisian tidak keberatan terhadap kegiatan tersebut.

Aksi ini diadakan dalam rangka menyongsong hari Hak Asasi Manusia se Dunia yang jatuh pada 10 Desember setiap tahunnya.

Akhir pekan lalu pihak kepolisian juga menyetujui aksi yang digelar oleh kelompok lainnya, diantaranya yang terbesar di tsim Sha Tsui ke Hung Hom, yang berkahir dengan tindakan kekerasan dan polisi menembakan gas air mata kembali.

News Feed