by

Festival Cahaya Di Makau Sudah Mulai

Kantor Pariwisata Pemerintah Makau (MGTO) bersama Biro Urusan Masyarakat dan Kota, Biro Urusan Kebudayaan dan Biro Olahraga bekerja sama menyelengarakan Festival Cahaya Makau 2019, yang akan berlangsung sepanjang bulan Desember, Selasa (3/12/2019).

Upacara pembukaan acara tersebut diselenggarakan pada Minggu (1/12) malam di Anim’Arte Nam Van. MGTO meluncurkan edisi pertama “Festival Cahaya Makau” yang diadakan setiap tahun pada bulan Desember di berbagai lokasi di Semenanjung Macao dan di Kepulauan pada tahun 2015.

Program acara meliputi pemetaan proyeksi, instalasi ringan, permainan interaktif dan serangkaian kegiatan lainnya. Acara ini bertujuan untuk menarik wisatawan ke berbagai distrik kota agar pengunjung mengapresiasi Makau pada malam hari, dan untuk belajar tentang budaya serta sejarah lokal dari sudut inovatif yang dibentuk oleh seni cahaya.

Ditahun ke lima ini, Festival Cahaya Makau 2019 menerangi distrik utara kota untuk pertama kalinya, yang menyatukan empat tim dari Spanyol, Portugal, Jepang dan Shenzhen serta dua tim lokal untuk menyajikan serangkaian pertunjukan pemetaan proyeksi, dengan penuh sukacita Perayaan HUT ke-20 Pembentukan Daerah Administratif Khusus Macao.

Dengan mengusung tema ‘Macao Light Festival 2019 – Explore the Light’, pertunjukan akan dipentaskan mulai jam 7 sampai 10 malam dari tanggal 1 hingga 31 Desember, di 15 lokasi di empat distrik utama. Acara pemetaan proyeksi terakhir pada 31 Desember 2019 akan dimulai pukul 9:50 malam hingga 0:10 tengah malam pada 1 Januari 2020 di Nautical Centre Nam Van Lake, Anim’Arte Nam Van.

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara spektakuler tersebut, silakan kunjungi situs web MGTO (www.macaotourism.gov.mo), WeChat ID MGTO (“mgtoweixin”) dan halaman bertema di Facebook (Festival Cahaya Macao 2019) dan Instagram (macaolightfestival2019). Publik juga dipersilakan untuk mengunduh aplikasi seluler untuk Macao Light Festival 2019.

News Feed