by

Demonstrasi Kembali Digelar Paska Demo 1 Oktober

Ratusan orang kembali turun ke jalan hari ini untuk memprotes tindakan polisi saat menangani demonstrasi anti pemerintah pada 1 Oktober 2019.
Ratusan orang tersebut mayoritas berasal dari kalangan profesional, seperti pegawai bank, pengacara, dan karyawan swasta.


Para demonstran melakukan yel-yel “five demands, not one less!”saat mereka berkumpiul di Charter Garden dan melakukan long march ke arah Sheung Wan.


Beberapa demonstran mengatakan mereka kembali turun ke jalan hari ini dalam rangka memprotes tindakan polisi paat menangani aksi pada 1 Oktober kemarin, terutama insiden penembakan memakai peluru tajam terhadap demonstran di Tsuen Wan, Selasa (1/10/2019). Seperti biasanya para demonstran mengenakan pakaian dan penutup muka berwarna hitam.


Dilaporkan oleh RTHK, Rabu (2/10/2019), seorang pengacara yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan dirinya turun kejalan untuk protes terhadap penembakan di Tsuen Wan.


“ini saatnya kita mendahulukan kepentingan masyarakat diatas kepentingan diri sendiri. Saya mengerti resiko bergabung dalam demonstrasi hari ini, dan saya masih tetap disini hari ini, Saya pikir itu sudah tidak perlu bicara lagi,” ujar Chan yang berprofesi sebagai pengacara.


Beberapa orang saat melakuka blokade jalan di Des Voux Road sementara lainnya melakukan di Pedder Street.


Sejumlah besar demonstran juga melakukan kasi di di Grand Millenium Plaza di Sheung Wan. Mereka mengatakan tidak dapat menerima “kebohongan yang dikatakan oleh kepolisian”.

Demonstran juga menyanyikan lagu mars “Glory To Hong Kong” yang menjadi simbol perlawanan mereka.

News Feed