by

Bakti sosial bersama EMJI Dan Pertiwi Jawa Timur untuk PMI Hong Kong

Untuk memberikan bekal pada Pekerja Migran Indonesia (PMI), organisasi Emak-Emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI) dan Pertiwi Jawa Timur mengadakan kegiatan sosial bertempat di bawah Imigrasi Wan Chai pada hari Minggu (22/09/2019).

Kegiatan sosial yang diadakan adalah membuat tas dari bahan  macrame tingkat dasar dan diikuti oleh puluhan PMI dari organisasi maupun non. Acara yang diadakan secara gratis ini bertujuan untuk memberikan bekal pada PMI agar menjadi wanita yang terampil dan sebagai bekal pengetahuan untuk membuka usaha mandiri.

Menurut Killa, selaku ketua EMJI diaspora Hong Kong, mengatakan bahwa organisasi EMJI bukan hanya untuk kampanye kemenangan Jokowi, tapi juga sebagi motor untuk menggerakkan PMI menjadi wanita mandiri.

“Karena kami organisasi ini tidak hanya bermanfaat untuk kampanye memenangkan bapak Jokowi saja, tapi sekaligus menjadi motor penggerak ibu-ibu/mbak-mbak PMI supaya jadi wanita mandiri,” kata Killa, ketua EMJI diaspora Hong Kong.  Senin (23/09/2019).

 Acara ini juga dihadiri oleh Permadi Arya selalu pendiri dan pembina EMJI dan didukung oleh beberapa organisasi PMI di Hong Kong, antara lain LA NKRI, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP), Santri millenial Centre (Simac) serta Kasa Maids Agensi.

News Feed