by

Oi Merah Putih Rayakan Milad Ke-6 Di Victoria Park

Bertempat di lapangan rumput Victoria Park, Badan Pengurus Kelompok Oi Merah Putih (BPKel Oi Merah Putih) di Hong Kong merayakan milad ke-6 dengan berbagai perlombaan pada Minggu (15/09/2019).

Dalam acara tersebut, hadir puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk mengikuti lomba karaoke bebas, fashion kasual merah hitam, dan menari zumb.

Menurut Heni Mulyani, ketua BPKel Oi merah putih Hong Kong, tujuan diadakannya perlombaan adalah untuk memberikan peluang dan mengembangkan bakat PMI di Hong Kong.

“Bertujuan untuk memberikan peluang dan menumbuh kembangkan bakat yang ada di dalam jati diri buruh migran,” kata Heni Mulyani, ketua BPKel Oi Merah Putih Hong Kong, Senin (16/09/2019).

Ormas Oi sendiri adalah organisasi masyarakat yang bersifat sosial dan mandiri yang didirikan pada tgl 16 agustus 1999, sedangkan BPKel Oi Merah Putih didirikan pada tgl 7 Juli 2013. Tujuan didirikannya BPKel Oi merah putih di Hong Kong adalah untuk menjalin silaturahmi antar Pekerja Migran Indonesia (PMI), meningkatkan sumber daya perempuan dan menumbuhkan rasa saling peduli sesama PMI serta memupuk rasa nasionalisme.

News Feed