by

Satu Tahun Anugrah Salon, Tinny Haryani Mengadakan Lomba Tata Rias

Minggu, 8 September 2019, bertempat di Sai Yin Pun Community Hall, Tinny Haryani mengadakan lomba tata rias dan fashion Show dengan mengambil tema “make up contest queen of java Indonesia” untuk memperingati usia satu tahun usaha salon yang dirintisnya.

Lomba yang diadakan Tinny diikuti oleh ratusan pekerja migran Indonesia  (PMI) yang tidak hanya berkompetisi di bidang catwalk dan bernyanyi, tapi juga adu bakat dalam tata rias wajah.

Menurut Tinny, diadakannya lomba tata rias Solo putri modifikasi dan Sunda singer modifikasi merupakan bentuk kepeduliannya kepada para perias untuk lebih mendalami tentang make up agar. berguna untuk bekal usaha sepulangnya ke kampung halaman.

“Untuk memberi penyemangat kepada para Make Up Artis (MUA) untuk belajar yang lebih baik lagi, guna bekal usaha di rumah,” ujar Tinny yang berasal dari Magelang, saat ditanya Migran Pos soal tujuannya mengadakan lomba, Senin (9/09/2019).

Bukan hanya lomba rias, Tinny juga mengadakan lomba karaoke bebas dan fashion hijab casual untuk memperebutkan hadiah berupa piala, sertifikat penghargaan, uang tunai dan hadiah bingkisan.

Tinny sendiri mengaku pertama kali belajar rias pada tahun 2014 silam. Menginjak tahun 2016, Tinny mulai menjadi guru rias dan salon rambut di salah satu tempat pelatihan keterampilan tambahan untuk PMI di Hong Kong.

News Feed