by

WHDN Pilar-HK Merayakan Anniversary di Tengah Guyuran Hujan

Dalam rangka memperingati anniversary keenam, Wanita Hindu Dharma Nusantara (WHDN Pilar-HK) mengadakan acara syukuran dan berbagai perlombaan serta pelayanan gratis untuk pekerja migran Indonesia (PMI) yang berada sekitar lapangan rumput Victoria Park, Causeway Bay, Minggu (8/09/2019).

Dalam acara yang mengambil tema “memberi wadah bagi PMI untuk mengembangkan bakat seni, melestarikan budaya dengan berkreasi dan menjalin silaturahmi antar buruh migran,” tersebut, para peserta lomba beradu bakat dalam lomba karaoke dangdut bebas, fashion kebaya kutu baru dan tari tradisional.

Menurut Dinna, wakil ketua WHDN Pilar-HK, lomba tari tradisional sengaja diadakan karena selain sebagai wujud cinta tanah air juga untuk melestarikan  budaya Indonesia.

“Karena kita cinta Indonesia, kita warga Indonesia, kami mencoba mengajak kawan-kawan seperjuangan sebagai pekerja migran di Hong Kong untuk melestarikan budaya kita, Indonesia yang kita cintai,” kata Dina, Senin (9/09/2019).

Meski acara sempat terkandala hujan, puluhan peserta lomba dan anggota WHDN Pilar-HK yang menyediakan pelayanan gratis untuk pijat teraphy, tata rias, dan posko pelayanan hukum serta ketenagakerjaan terlihat masih sangat antusias dan tidak meninggalkan tempat acara hingga kegiatan selesai.

News Feed