by

Ratusan PMI Antusias Belajar Mengelola Uang Dengan Bijak Bersama Enrich

Ratusan Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) mengikuti kelas seminar “Mengelola Uang dengan Bijak” yang diadakan oleh Enrich dan KJRI Hongkong yang bertempat di gedung Ramayana KJRI lantai dua pada hari Minggu (8/9/2019) . 

Acara yang dimulai pada pukul 10 pagi tersebut menghadirkan empat pembicara yaitu Bapak Dedy, Ibu Anastasia, Ibu Pritya dan Ibu Medya. Keempatnya adalah pengajar dari Enrich, sebuah lembaga yang fokus pada pemeberdayaan para pekerja migran di Hong Kong.

Antusias para peserta terhadap ilmu mengelola keuangan membuat sebagian besar dari mereka ingin mengikuti kelas lanjutan. Hampir semua peserta yang hadir mengaku memiliki masalah dalam mengatur keuangan dan juga kurangnya kesadaran akan pentingnya memiliki tabungan pribadi.

“Memiliki rekening pribadi dan mencatat pengeluaran rutin setiap bulan akan sangat membantu PMI dalam mengatur keuangan,” kata Bu Pritya kepada para peserta.

Dalam kelas tersebut, selain belajar mengatur keuangan dengan membuat daftar puzzel yang sebelumnya sudah disiapkan oleh panitia secara berkelompok, peserta juga diberi kesempatan konsultasi keuangan pribadi mereka.

Salah satu peserta workshop Silvia Nancy menyampaikan kepada Migran pos bahwa acara seperti ini sangat penting bagi dirinya pribadi dan teman-teman PMI lainnya, karena masih banyak yang belum bisa mengelola keuangan dengan baik sehingga seringkali terjadi pengeluaran lebih banyak daripada pendapatan bulanan.

News Feed