by

Untuk Perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur, Jam Kunjung Beberapa Tempat Publik Diperpanjang

Departemen Layanan Hiburan dan Kebudayaan (LCSD) akan memperpanjang jam buka, dan membuat pengaturan khusus di beberapa tempat bagi publik, untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur pada tangal 13 dan 14 September, Kamis (5/9/2019).
 
Melalui siaran media, LCSD juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan agar lokasi festival tetap rapi, dan tidak membakar lilin atau menerbangkan lentera ke langit, karena dapat memicu terjadinya kebakaran bila api menyentuh benda yang mudah terbakar dan bisa mencenderai orang.
 
‘”Agar memberikan lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat untuk menikmati acara yang meriah ini, kami mengimbau mereka untuk tidak membakar atau menyalakan lilin. Gunakan kaleng logam atau wadah yang tidak mudah terbakar untuk mengumpulkan lilin yang meleleh agar mudah dibuang ke tempat sampah setelah mendingin. Selain itu masyarakat juga tidak boleh melemparkan tongkat cahaya atau benda lain ke pohon, karena hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada pohon dan mempengaruhi kebersihan tempat,” kata juru bicara LCSD.
 
Juru Bicara LCSD juga mengatakan bahwa peningkatan patroli akan diterapkan di tempat-tempat wisata, taman, pantai umum dan tempat barbecue pada tangal 13 dan 14 September. Akan ada sekitar 1.000 petugas yang dikerahkan untuk mengambil tindakan penertipan terhadap masyarakat yang membuang sampah sembarangan, melakukan pembakaran lilin, melemparkan benda-benda ke pohon-pohon dan memastikan tidak ada yang menerbangkan lentera pada dua malam tersebut.
 
 Warga masyarakat dapat menghubungi hotline LCSD pada 2414 5555 untuk melaporkan setiap pembakaran lilin atau ketika melihat lentera diterbangkan ke langit, atau tindakan penyimpangan lainnya yang ditemukan di lokasi festival.
 
LCSD menambahkan pada saat festival, masyarakat juga tidak diperbolehlan untuk  mandi atau melakukan tindakan apa pun yang mungkin membahayakan atau merusak serta mencemari area pantai. Setiap orang yang melanggar peringatan dan dinyatakan bersalah, akan dikenakan denda maksimum sebesar HKD 2.000 dan 14 hari penjara.
 
Pelanggaran seperti membuang sampah sembarangan akan ditilang dan didenda sebesar HKD 1.500, sementara mereka yang membakar lilin, melemparkan benda ke pohon atau menerbangkan lentera langit dapat dituntut dan menjalani persidangan.
 
Berikut ini daftar lokasi festival yang waktu kunjungnya diperpanjang:

  1. Distrik Kwun Tong, Jordan Valley Park, dari tangal 13 September: dibuka jam 5 pagi hingga jam 1 pagi (diperpanjang dua jam) dan 14 September: jam 5 pagi sampai jam 11:30 malam (diperpanjang setengah jam).
     
  2. Distrik Sai Kung, Hong Kong Velodrom Park, akan ada danau buatan pada 13 September: jam 06.30 – 02.00 (diperpanjang tiga jam), dan 14 September: jam 06.30 hingga 01.00 (diperpanjang dua jam).
     
  3. Hong Kong Park, Distrik Tengah dan Barat, dengan fasilitas di luar ruangan, mulai jam 6 pagi hingga tengah malam (diperpanjang satu jam).
     
  4. Aldrich Bay Park, Distrik Timur, dengan fitur air dan paviliun pondok nelayan, mulai jam 6.30 pagi hingga 11.30 malam (diperpanjang satu jam).
     
  5. Ngau Chi Wan Park, Distrik Wong Tai Sin, di mulai jam 6.30 pagi hingga tengah malam (diperpanjang satu jam).
     
    6.  Tsing Yi Park, Distrik Kwai Tsing, di mulai jam 5.30 pagi hingga tengah malam (diperpanjang setengah jam).
     
    7.  Tsing Yi Northeast Park, Distrik Kwai Tsing mulai jam 5.30 pagi hingga tengah malam (diperpanjang setengah jam).
     
  6. North District Park, di mulai jam 6 pagi hingga tengah malam (diperpanjang satu jam).
     
    Sementara itu untuk tanggal 14 September, sehari setelah Festival Pertengahan Musim Gugur, Central Lawn di Victoria Park akan ditutup sementara dari jam 2 sampai jam 5 untuk pembersihan.
     

News Feed